Sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Bank Sampah Sekolah

Sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Bank Sampah Sekolah

Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023, 10 perwakilan siswa-siswi SD YPS Singkole beserta guru pendamping kembali mengikuti kegiatan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Bank Sampah Sekolah yang diselenggarakan oleh PT. Vale Indonesia dalam rangka “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”. Kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, 9/03/2023 bertempat di Rumah Sehat Hipso. Acara dibuka oleh Bapak Iskandar Ismail dari PT. Vale Indonesia.


Materi “Menuju Sekolah Adiwiyata dengan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah”, dibawakan oleh Ibu Esti Purwaningsih dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur, juga dipandu oleh pelaksana dari SPNI.

Banyak fakta menarik diungkapkan, mengenai kondisi sampah yang ada di sekitar kita. Karena itu kita harus terus galakkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) menjadi budaya yang berkelanjutan.


Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan Lomba Melukis Botol Bekas yang diselenggarakan sebelumnya. Selamat kepada Ananda Jeslyn, siswa kelas 4 SD YPS Singkole, yang menempati urutan ke-5.


Ayo semangat mewujudkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS)!


Save Nature, Save FutureJaga Lingkungan, Jaga Bumi Peduli Ki' Saya Jaga Ki'