SEMANGAT MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH

Sampai saat ini siswa-siswa SD YPS Singkole masih tetap belajar online karena pandemik Covid 19 yang masih belum berakhir. Sekolah, orangtua maupun siswa berusaha keras agar kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendukung pembelajaran tetap berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi siswa. Dalam kondisi seperti ini, kerjasama yang baik antara sekolah dan orangtua sangat diperlukan. Dan kita patut bersyukur bahwa hal itu terjadi di SD YPS Singkole. Orangtua terutama dalam wadah PTFA SD YPS Singkole sangat mendukung sekolah dalam berbagai kegiatan pendukung pembelajaran. Salah satunya adalah dengan diadakannya kegiatan SEMANGAT MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH, berupa pemberian motivasi dan pencerahan bagi para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah.

 

Kegiatan SEMANGAT MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH diadakan pada hari Sabtu, 5 Maret 2022 secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom. Panitia menghadirkan pemateri Bapak Solikhin Abu Izzuddin, seorang penulis, guru motivasi, guru TK, Konsultan, Keluarga RKI Jateng, dan Konsultan Spiritual Problem Solving. Kegiatan dimulai pukul 08.00 diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Mohammad Abduh dan dilanjutkan dengan pemutaran video karya siswa Kelas 6 SD YPS Singkole yang menampilkan Livi, siswa kelas 6 AY membawakan tari Bali, Alisha, siswa Kelas 6 MA yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan video clip perwakilan siswa Kelas 6 OC, 6 MA dan 6 AY dalam berbagai kegiatan di sekolah. Video pun dibuat oleh siswa kelas 6 MA yaitu Diara.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala SD YPS Singkole dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTFA SD YPS Singkole.

 

Selanjutnya, pemateri memberi motivasi dan semangat bagi para siswa bahwa belajar bukan agar pintar menjawab soal namun agar cerdas memecahkan persoalan kehidupan. Pemberian materi diselingi dengan pemberian kuis sehingga para siswa pun berlomba untuk menjawab pertanyaan. Para siswa semakin bersemangat karena Panitia, dalam hal ini ibu-ibu PTFA menyediakan hadiah bagi para pemenang.

 

Setelah pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kuis, doorprize dan pengumuman pemenang. Panitia menyediakan 11 hadiah berupa tabungan sebesar Rp50.000 yang langsung ditransferkan ke rekening para siswa. 

 

Pada pukul 10.30 kegiatan berakhir dengan kegiatan foto bersama untuk menjadi kenangan di masa yang akan datang, betapa besar perhatian orangtua dan dukungan dari sekolah untuk para siswa terutama di masa pandemik ini. Semoga semua siswa bisa mengikuti Ujian Sekolah nanti dengan rasa bahagia dan penuh persiapan karena barang siapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan. 

 

Bravo, SD YPS Singkole.