Psikoedukasi dan Pemberian Motivasi

SD YPS Singkole bekerjasama dengan PTFA SD YPS Singkole dan RS Inco-Primaya PT Vale Indonesia mengadakan kegiatan Psikoedukasi dan pemberian motivasi bagi para siswa kelas 6 pada hari Kamis, 16 Februari 2023. 


           Sebagai pembicara adalah Ibu Heni Gerda Pesau, S.Psi, M.Psi, Psikolog dan moderator Ibu Siska Sofita. Kegiatan dilakukan dalam 2 sesi. Sesi 1 dipandu MC Ms Tity, dimulai pukul 07.30-09.30 dan diawali dengan doa serta kata sambutan oleh Kepala Sekolah yang diwakilkan kepada Bapak Beny S. Musu. 


          Topic yang dibahas di sesi 1 ada beberapa yaitu Tindakan Perusakan: Pencegahan dan Penanggulangannya, Etika Bergaul Dengan Teman dan Guru Lawan Jenis, Etika Berbicara Kepada Teman dan Orang yang Lebih Tua,  Bijak Menggunakan Media Sosial dan Mengelola Konflik/Stress Pada Anak. 

            

          Setelah sesi 1, siswa beristirahat sejenak lalu dilanjutkan dengan sesi ke 2 yang dipandu oleh MC Ibu Apri, dengan pemateri yang sama. Pada sesi ini siswa diminta untuk mengisi kuesioner yang disiapkan pemateri. Kemudian, pemateri memberikan motivasi kepada siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi ujian yang semakin dekat. 


          Siswa juga diajak bermain game yang menyenangkan. Slain itu disediakan 5 hadiah menarik untuk para siswa yang berani bertanya dan menjawab pertanyaan di sesi 1. Sebagai penutup, Kepala Sekolah SD YPS Singkole, Bapak Abi Talib menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemateri, RS Inco-Primaya PTVI, PTFA SD YPS dan semua siswa yang sudah mengikuti kegiatan ini. Sebelum kembali ke kelas masing-masing siswa juga diberikan snack. 


          Semoga kegiatan hari ini member I manfaat yang besar bagi tumbuh kembang para siswa. Teruslah menjadi versi terbaik diri kalian!