Proyek P5 dengan tema "Gaya Hidup Berkelanjutan"

Proyek P5 dengan tema "Gaya Hidup Berkelanjutan"

18 Februari 2023,


Bermain di air tentu sangat menyenangkan. Apalagi bermain bersama teman-teman sekolah seangkatan. Kali ini, kelas 1 SD YPS SINGKOLE (official group) , dapat melakukannya di kolam raksasa (pinjam istilahnya Hesti Wulandari Andi Djiwa), Danau Matano, tepatnya di Pantai Ide, Pontada.


Kegiatan bermain di air merupakan salah satu materi dari pembelajaran PJOK. Anak-anak tidak hanya sekedar bermain-main di air, tetapi juga belajar tentang keselamatan di air. Kegiatan pembelajaran ini dapat terlaksana bekerjasama dengan Tim SAR Sorowako dan juga orang tua siswa.


Pembelajaran "Keselamatan Di Air" juga kami ambil sebagai materi dalam proyek penguatan sebagai pembelajar Pancasila (P5) dengan tema "Gaya Hidup Keberlanjutan". Karena tempat tinggal kami yang sangat dekat dengan sumber air alami seperti danau, sungai, serta tempat rekreasi yang berhubungan dengan air. Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu membangun kesadaran bahwa air disekitar kita penting bagi kita sehingga kita dapat bersikap dan berperilaku ramah lingkungan. Serta melatih kewasapaan dalam setiap kegiatan bermain.