Persiapan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD

Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD hadir lagi tahun ini. KSN SD Tahun 2021 dilaksanakan secara daring karena masih dalam pandemi covid-19. SD YPS Singkole diwakili oleh dua peserta, yaitu ananda Dimitri Fairuz P untuk bidang Matematika dan ananda Raisa Sakinah Manahira untuk bidang IPA.

Ananda Dimitri dan Raisa telah mengikuti pembinaan secara daring melalui google meet sejak bulan Agustus hingga pertengahan bulan September. Pembinaan dilakukan setiap dua kali dalam seminggu dan dibimbing oleh guru-guru pembina matematika dan IPA. Materi pembinaan dikhususkan pada pembahasan materi dan soal-soal olimpiade tahun-tahun sebelumnya. 

Sekolah mengadakan pertemuan dengan orangtua peserta pada tanggal 16 September 2021 untuk mendiskusikan persiapan-persiapan menghadapi babak penyisihan yang akan berlangsung tanggal 28 September 2021. Persiapan-persiapan yang dilakukan antara lain menambah jadwal pembinaan yang dilakukan secara luring di sekolah serta mengikuti tiga kali simulasi agar peserta lebih familiar dengan aplikasi yang akan digunakan saat babak penyisihan.

Harapan kita, kedua ananda dapat mengikuti kompetisi nantinya dengan lancar dan sukses.