PENAMATAN SISWA SISWI KELAS VI SD YPS TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Pada hari ini, Selasa 14 Juni 2022, SD YPS Singkole dan Lawewu mengadakan acara penamatan bagi siswa dan siswi kelas VI di gedung Ontaeluwu Sorowako. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan SD YPS. yang rutin dilaksanakan di penghujung tahun ajaran sebagai puncak dari seluruh proses kegiatan belajar siswa siswi di Sekolah Dasar.

Selama masa pandemi, acara penamatan dilaksanakan secara online untuk menghindari penyebaran virus covid-19. Namun pada tahun pelajaran 2021/2022 ini,  acara penamatan dilaksanakan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai edaran dari EMT PT. Vale Indonesia. Awalnya, acara penamatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara online karena pandemi belum berakhir.  Namun dalam perjalanan waktu, dengan melihat kondisi dan perkembangan situasi, Panitia  penamatan, baik dari pihak sekolah maupun dari pihak orang tua siswa, sepakat untuk melaksanakannya secara offline.

Acara penamatan berlangsung meriah dan lancar. Diawali dengan prosesi masuk gedung, siswa disambut dengan tarian siswa kelas IV dan V, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa yang dipimpin oleh Ust. Moh. Abduh. Setelah prosesi pembukaan selesai, dilanjutkan dengan prosesi penamatan, persembahan puisi dan lagu Terima Kasih Guru oleh siswa siswi kelas 6. Setelah itu, dilanjutkan dengan pidato oleh perwakilan siswa : Christabel dari Singkole dan Naeva dari Lawewu.  Kemudian, pidato kepala sekolah oleh Pak Abi Talib dan ketua yayasan Pak Agus Sampurno. Pada bagian akhir, acara penamatan dimeriahkan pula dengan pengumuman siswa teraktif di Perpustakaan, peraih nilai tertinggi UAS dan siswa berprestasi. Setelah itu, secara simbolis, siswa siswi diserahkan ke orang tua oleh kepala sekolah kepadai ketua PFTA sebagai perwakilan orang tua siswa. Kemudian di penghujung acara, panitia mengadakan sesi foto siswa bersama guru dan staf admin.