MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF QUIZIZZ TIM GURU KELAS 5 SD YPS SINGKOLE

Pembelajaran jarak jauh membutuhkan media dan kreativitas guru untuk menyajikan materi yang menarik bagi siswa. Dalam menjelaskan materi tema 1 pada tanggal 12-29 Juli 2021, tim guru kelas 5 SD YPS Singkole memanfaatkan salah satu media pembelajaran interaktif yaitu QUIZIZZ. 


Media QUIZIZZ ini dikemas dalam bentuk games lengkap dengan audio dan tampilan tema yang menarik sehingga siswa tertarik untuk memainkannya. Media ini pun memberikan pilihan bagi guru dan siswa untuk memainkannya. Ada pilihan live game dan ada pula homework game. Jika memilih live game, maka guru dapat melihat langsung keterlibatan siswa dalam LIVE  QUIZZIZ ini. 

Untuk menggunakan Quizizz ini siswa perlu mengakses link yang dikirimkan oleh guru setelah guru membuat soal pada fitur yang tersedia. Kemudian, untuk memulai LIVE QUIZIZZ, siswa menunggu teman dan guru yang meng-klik tombol start untuk memulai bersama-sama. Sedangkan untuk memulai HOMEWORK QUIZIZZ, siswa dapat memulainya sendiri-sendiri tanpa harus menunggu guru dan teman-temannya. 


Tidak hanya itu, guru dapat mengetahui soal mana yang paling banyak dijawab dengan benar atau salah oleh siswa. Guru dan siswa dapat mengetahui berapa jumlah jawaban benar dan salahnya. Dari situ, guru dan siswa dapat melakukan evaluasi untuk pembahasan lebih lanjut. 


Masih banyak fitur menarik lainnya pada QUIZIZZ yang dapat membantu guru dan siswa dalam menjalani pembelajaran jarak jauh sekarang ini. Ayo, mari belajar sambil bermain game dengan QUIZIZZ.