Kegiatan Peringatan HUT Pramuka ke-60 dan HUT RI
ke-76 SD YPS SINGKOLE

 Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Pramuka yang ke 60 dan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76, maka SD YPS Singkole melaksanakan beberapa kegiatan yang bertujuan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan negara. Kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. karena dilakukan secara daring. Jenis  lomba setiap tingkatan kelas pun berbeda, karena terintegrasi dengan materi pelajaran dan menjadi penilaian untuk materi tertentu serta terintegrasi dengan lomba FLS2N. Adapun jenis lombanya adalah siswa Kelas 1 mengikuti lomba foto keluarga tema permainan tradisional nuansa HUT RI, Kelas 2 lomba menggambar suasana  perkemahan, Kelas 3 membuat karya mozaik burung garuda dari biji-bijian/kertas bekas/kulit  telur/daun kering, Kelas 4 Lomba Baca Puisi “Kita   Indonesia”, Kelas 5 mengikuti lomba gambar bercerita suasana perkemahan, dan siswa kelas 6 mengikuti lomba  menyanyi  (Putri: Mars Pramuka, Putra: Hari  Merdeka). Kolaborasi antara SD YPS SINGKOLE dan SD YPS SINGKOLE terjalin dengan sangat baik, begitu pula dengan PTFA kedua sekolah yang sangat mendukung kegiatan ini mulai dari menyediakan hadiah lomba dan menyiapkan juri yang berkompeten dengan tema lomba tiap kelas.

 Puncak kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 16 Agustus 2021 dengan menonton film tentang kemerdekaan RI dan sejarah pramuka, sambutan kepala sekolah, dan pengumuman hasil lomba. Adapun juara-juaranya adalah: kelas 1 (Juara I dari kelas 1 NA: LeeRoy Filigon Luvivo K). Juara II dari kelas 1 AT Adhezka Virendra Shafwan dan juara III dari kelas 1 HP Alesha Azalea Ahmad. 

Di kelas 2 (Juara I: Khanza Sabiha Raflan 2 SY, Juara II: Azka Adhyastha Pratama 2 SV, dan juara III: Aura Cordella Malino 2 NH). Dari kelas 3 diraih oleh (Juara I: Sarah Al Izzah Tandi Ara 3 RM, Juara II: Angelica Gracelyn Rantelili 3 LP, dan juara III: Qayla Noor Maharani 3 IN).

Selanjutnya dari kelas 3 lomba puisi yang diupload siswa dalam bentuk video (Juara I: Bhisma Jaya Mahendra 4 MN, Juara II Quinnela Pangemanan 4 IG, dan juara III: Caetlin Rara 4 HL). 

Para juara di kelas 5 (Juara I Rhania Pradipta 5 WM, Juara II: Maysela Sofline Patandean 5 MM, Juara III Arinil Irtiyah: 5 MM) Dan Para juara di kelas 6 yakni (Juara I diraih oleh Diarra Fawnia 6 MA, Juara II Alisha Putri Hariadi 6 AY, Juara III Johannes Christian dari 6 MA). 

Selamat kepada para pemenang, bagi yang belum juara tetap semangat karena masih banyak kegiatan lain yang bisa diikuti dan tetap kreatif sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini “Anak indonesia mandiri, berbakti tanpa henti, mendukung Indonesia tangguh dan tumbuh di era transformasi digital”. Aamiin.