DOA BERSAMA PEGAWAI KATOLIK SEKUM YPS

Pada hari ini, Jumat 25 Februari 2022, pegawai Katolik Sekum YPS berkumpul sebagai satu komunitas di ruangan Kelas Musik SMP YPS Singkole untuk berdoa bersama. Doa bersama ini merupakan salah satu kegiatan keagamaan pegawai Katolik di lingkungan Sekum YPS yang dijadwalkan terselenggara sekali dalam sebulan. Melalui kegiatan ini, pegawai Katolik diberikan kesempatan untuk memahami, menghayati dan mewujudkan ajaran agamanya.

Doa bersama dipimpin oleh bapak Sthepanus Sinin dan pemimpin lagu oleh bapak Wilson Malino serta organis oleh bapak Darius Jemparut. Tema renungan yang didasarkan pada bacaan harian menurut penanggalan Liturgi Katolik, yaitu Injil Markus 10:1-12, berbicara tentang kesetiaan. Kesetiaan kepada Allah dihayati secara nyata dalam relasi hidup berkeluarga dan dalam lingkungan pekerjaan. 

Sesudah doa bersama, dilakukan sharing bersama untuk memilih nama bagi komunitas pegawai Katolik Sekum YPS dan menentukan kepengurusan komunitas. Hasilnya, komunitas ini diberi nama Komunitas Santo Thomas Aquinas Pegawai Katolik Sekum YPS. Nama Santo Thomas Aquinas dipilih karena dia adalah orang kudus dalam Gereja Katolik yang menjadi pelindung dunia pendidikan. Untuk kepengurusan komunitas, bapak Edianus Sirupang terpilih sebagai ketua dan ibu Deviyanti Rezky Bulan sebagai wakil. Selamat kepada pengurus yang terpilih, semoga dapat melaksanakan tugas pelayanan dengan ikhlas dan gembira.