Belajar Matematika Dengan Whiteboard.fi

Pembelajaran secara daring masih dilakukan pada awal semester ini. Termasuk saat pembelajaran matematika. Guru dan peserta didik melakukannya secara online. Tapi, bagaimana mengetahui kemampuan anak didik setelah belajar online? Juga bagaimana membuat anak didik bisa lebih aktif di dalam kelas? Apakah mereka merasa tertarik atau bosan dalam belajar ini?

Banyak sekali pertanyaan dan dugaan yang timbul di benak guru mengenai permasalahan ini.

Nah, untuk mengatasi dan menjawab pertanyaan tersebut, guru berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membuat anak-anak mau dan tertarik untuk belajar secara online, terutama pelajaran Matematika.


Di Kelas 6, guru berusaha menerapkan metode pembelajaran matematika mengasyikkan yang bisa memudahkan anak-anak untuk belajar. Salah satunya, dengan jalan penggunaan aplikasi whiteboard.fi pada pembelajaran matematika. Aplikasi ini memungkinkan semua siswa untuk menuliskan jawaban layaknya di papan tulis. Sebagai contoh pembelajaran di kelas 6AY berikut ini. Siswa menyelesaikan masalah pengurangan bilangan bulat dengan menggunakan garis bilangan. Semua siswa mengerjakan soal yang sama secara mandiri, tanpa melihat hasil kerja teman-temannya. Guru dapat melihat semua hasil kerja siswa sehingga dapat memberikan koreksi atau pujian bagi yang sudah dapat mengerjakan dengan baik dan benar.


Besar harapan guru yang telah mengupayakan berbagai metode pengajaran dan aplikasi yang digunakan pada pembelajaran daring, bisa membuat anak-anak tetap semangat belajar, bisa lebih mengerti pelajaran yang diajarkan, dan pada akhirnya mereka akan memperoleh hasil yang terbaik dari pelajaran tersebut.


Ayo anak-anak, tetap semangat belajar, yaaaa….. Matematika itu menyenangkan loh…!!!